-->

Apa yang anda cari ?

konten dari Hukum, Kuliah, Berita, Tips, Blogger, Musik, 48 Family dan lainnya
Ternyata, Sukses diawali dengan Huruf "S"

Alutsista Buatan Indonesia yang di Export ke Luar Negeri

Embargo militer yang beberapa waktu lalu menimpa Indonesia memaksa Indonesia untuk membuat Alutsista ( Alat utama sistem senjata ) sendiri. kualitas hasil produksi dari Alutsista buatan Indonesia tersebut telah sangat baik bahkan sudah diakui dunia Internasional.

Berikut ini beberapa Alutsista buatan Indonesia yang telah di export ke luar Negeri :

1. Pindad SS1

SS1 merupakan jenis senapan serbu yang berdasarkan info dari PT Pindad merupakan gabungan dari AK47 buatan Russia, dan MP buatan Amerika Serikat. kemampuan dari senjata ini sudah sangat baik sehingga telah dipakai oleh Tentara dari beberapa Negara di Dunia, diantaranya Kamboja, Mali, Uni Emirat Arab, dan Nigeria.



2. Pindad Panser Anoa

Panser Anoa yang dibuat oleh PT Pindad ini mulai menarik perhatian dunia ketika digunakan oleh TNI pada saat misi pasukan perdamaian PBB. Saat ini panser ini telah dipakai oleh Brunei, dan Timur Leste. selanjutnya akan di Export juga ke Bangladesh, Irak, Nepal, Malaysia, dan Oman.


3. Pindad SS2

SS2 merupakan pengembangan dari senapan serbu SS1, saat ini SS2 telah dipakai oleh Brunei, Irak, dan Myanmar.


 
4.  Casa/IPTN CN-235

CN-235 Merupakan Pesawat angkut buatan PT Dirgantara Indonesia yang bekerja sama dengan CASA ( Spanyol ). Pesawat ini sekarang merupakan salah satu pesawat terbaik di kelasnya, dan telah digunakan oleh berbagai negara di Dunia, diantaranya : Bostwana, Burkina faso, Brunei, Kamerun, Chilie, Colombia, Equador, Prancis, Gabon, Irlandia, Jordania, Malaysia, Meksiko, Maroko, Pakistan, Papua Nugini, Korea Selatan, Senegal, Spanyol, Turki, Amerika Serikat, Thailand, Turki, dan UAE.


5. N-219

N-219 Merupakan pesawat angkut ringan yang dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia. Pesawat ini dapat difungsikan sebagai pesawat angkut biasa maupun pesawat patroli di daerah Pantai. meskipun belum secara resmi di expor, namun PT DI sudah menerima 100 pesanan pembuatan pesawat dari Luar Negeri.



6. PAL Landing Platform Dock 125m

Pal LPD merupakan jenis kapal untuk pendaratan Helikopter yang dibuat oleh PT Pal. Kapal ini didesain untuk dapat mengangkut 3 helikopter sekaligus sehingga kapal ini memiliki panjang 125 meter. Saat ini kapal tersebut telah akan di Expor ke Filipina dengan nilai kontrak pembelian mencapai Rp. 1 Triliun.

7 Artikel Untuk Anda

, , , Edit Post

2 komentar

Unknown 18 Februari 2015 pukul 20.12

Kunjungan nya lagi nanti ya :D

Unknown 18 Februari 2015 pukul 20.15

Kapan kapan kunjungi lagi ya http://maxperimax.blogspot.com/2015_02_01_archive.html?m=1

Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me